Hikmah Dibalik Kehilangan

Minggu, 28 November 2010

Kejadian ini terjadi beberapa bulan yang lalu di suatu siang yang terik...
Aku baru aja pulang sekolah setelah ujian semester akhir yang membosankan. Kubuka kunci pintu rumahku tanpa ragu. Pas ngeliat ke dalam rumah, pandanganku terpaku pada pintu kamar bunda yang kebuka, suatu kejadian yang amat sangat langka karna bunda selalu kunci pintu sebelum ngantor. Bukan hanya itu, pintunya pun dalam keadaan gak normal, karna lapisan kayunya pada berhamburan di lantai. Kaca ventilasinya tiba2 di atas kursi, dan meja telepon bergeser. Ada yang gak beres. Aku merinding.
Perlahan aku kunci lagi pintunya. Ngibrit ke tetangga sebelah.
“Ta..tante..R..rumah saya..itu..anu..ada yang gak beres...s...saya takut ngeceknya..tante temenin saya ya...”, pintaku terbata sambil gemetaran (lebay). Karna prihatin ngeliat keadaanku, tante dan om tetangga yang baik hati itu akhirnya temenin aku ngecek ada apa dengan rumahku (AADR). Sesampai di rumah, caca, teman sekelas sekaligus tetanggaku langsung mampir pas ngeliat aku sama om & tante tadi. Aku ga bisa jawab apa2 lagi. Aku Cuma nunjuk2 gak jelas.
Kami semua ke kamar bunda. Masih rapi, tapi mencurigakan. Aku buka lemari, dan... Jreng2..Pakaiannya diobok2. Isi laci semrawut. Aku shock berat. Aku lari ke kamarku. Masih semrawut (memang gitu sejak bangun pagi :p). Di antara bantal guling dan selimut, aku menemukan dompetku dalam keadaan terbuka. Oh no..Not now...!! Hhh...Jajanku sebulan Cuma tinggal 300 perak..sisanya hilang. Kebiasaanku ga bawa barang2 berharga ke sekolah. Tapi aku bersyukur foto2ku gak ikut dicuri. Karna kalo dijual, pasti gak laku. Kan kesian pencurinya.
Kubuka lemari. Oh no part 2..!!
Flash back malam sebelum kejadian...
Beberapa hari ini, aku bawa 2 HP ke sekolah. 1 punyaku, lainnya minjem :P kan ujian..jadi harus berjaga2 sekalian beramal :D tapi malam itu, gak tau kenapa, aku ngerasa sayaaang banget sama Hpku itu. Aku ganti kesingnya dengan yang asli..Aku bersihin debu2nya..Aku masukin ke lemari, di selipin ke boneka2. Gak aku bawa ke sekolah.
Kembali pada hari kejadian...
Dan aku gak akan pernah nemuin HP itu lagi...
Aku berhamburan ke pelukan caca. Om & tante tadi menyarankanku untuk nelpon bunda. Tapi aku bicara aja udh gak jelas lagi. Akhirnya caca yang nelpon. Dalam bayanganku, bunda bakal datang dengan berlinangan air mata dan shock sambil teriak2.Tapi itu gak banget. Bunda Cuma pulang, diam, tenang. Malah aku yang lebay nangis2 gak jelas karna dugaanku meleset.
Aku SMSin sahabat2ku. Mereka pada datang dan kami saling berpelukan. Tetangga2 lain pun datang. Lalu mendadak rumahku kayak TKP (Tempat Kondangan Penganten). Srikiti2 komplek and the gank plus tim penyidik dan detektif yang mirip mario bross itu pun ikut meramaikan suasana.
Aku sempet merhatiin cara om penyidik itu ngecek sidik jari di kaca ventilasi. Dari sidik jari itu, pelakunya Cuma satu orang. Tapi melihat dinding triplek patio yang sobek dan lemari buku yang tumbang. kayaknya pelakunya lebih dari satu. Selain mencuri emas, dolar, rupiah, MP4 dan HP kesayanganku plus chargernya, celengan adek2ku juga dicongkel. Hhh...Kesian mereka, udah capek2 nabung berharap bisa beli kaset PS sekardus, malah harus menelan kenyataan pahit itu.
Aku nongkrong di luar sama temen2. Mereka ngasi aku semangat. Klo mereka gak ada, mungkin aku gak bisa setegar sekarang. Thanks temen2... You’re always be when i’m in need. Malemnya, mereka nginap dirumahku. Aku masih shock, gak berani tidur sendiri. Padahal besoknya ujian. Tapi kita malah buka2 buku pelajaran sambil cengengesan. Aku mulai ngelupain kejadian siang tadi. Aku belajar untuk ikhlas. Wallah aku sangat ikhlas. Allah punya rencana lain buat aku dan keluargaku. Aku yakin...
Dan selang beberapa minggu, aku dapet kiriman HP baru yang sama dengan punyaku yang hilang itu, dari hamba Allah di seberang sana. Adikku juga sering dapet amplop karna prestasinya, jadi bisa nabung lagi. Bunda pun dapet rejeki lagi. Alhamdulillah ya Allah... Nikmat-Nya yang manakah yang engkau dustakan?

0 komentar:

Posting Komentar